Minggu, 07 Maret 2021

Manusia Memiliki Cara-Cara Berbeda Dalam Memahami Ilmu

Assalamu'alaikum...

Salam kenal dari saya, pendatang baru di dunia blogger. Dengan bertemakan Berbagi Pengalaman, insyaAllah saya akan menulis tentang banyak hal yang saya temui dalam hidup saya. Hal-hal yang nantinya akan saya tulis bukan selalu tentang hal yang saya alami senidiri. Namun, hal-hal yang saya tulis berdasarkan problematika yang terjadi di sekitar lingkungan saya. Dan secara tidak sengaja saya menjadi saksi atas problematika tersebut.

Alasan saya menulis hal itu adalah untuk berbagi pengalaman, semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat untuk kita semua. Amiin. 

Menurut saya, setiap orang pasti memiliki cara mereka sendiri untuk bisa memahami ilmu. Ada yang belajar lewat Teori, ada yang belajar lewat Praktek, ada pula yang belajar dari Pengalaman.

• Bagi seseorang yang belajar dari  Teori, biasanya memiliki kecenderungan suka membaca. Dan semua yang ia baca bisa ia rekap ke dalam memori otaknya dengan cepat. Lalu, semua bacaan itu tersimpan dengan baik di memorinya.

• Bagi seseorang yang belajar dari 'Praktek'  cenderung tidak suka baca. Ia tidak suka baca karena teori yang ia baca hanya seperti angin lewat. Ia akan memahami pelajaran jika ia sendiri mempraktekkan atau mengalami sendiri apa ia yang pelajari tersebut.

• Menurut saya yang paling unik adalah orang yang belajar lewat Pengalaman, karena ia bisa saja terlihat sebagai seorang pemalas. Bahkan, tidak terlihat memiliki prestasi. Namun uniknya, seiring berjalannya waktu, biasanya orang-orang seperti ini akan tumbuh dengan luar biasa. Diumur dewasa mereka bisa bersaing dengan orang-orang berprestasi di masa kecilnya. Mereka (yang belajar dari Pengalaman ) mampu bergaul dengan lebih banyak orang. Dan tidak jarang mereka memiliki pergaulan dengan orang-orang berpengaruh. Memiliki teman-teman yang luar biasa, meskipun penampilan dan sikap mereka tetap terlihat biasa.

Dari cara belajar yang ketiga diatas, saya bemaksud menuliskan apa yang saya ketahui dan saya pelajari selama hidup saya sebagai pengalaman untuk dibagi. Menurut saya, tidak jarang seseorang harus belajar dari pengalaman orang lain, bukan hanya pengalaman dirinya sendiri. Di pembahasan selanjutnya, insyaAllah akan saya tulis artikel tentang ini. Semoga Allah memberikan kelancaran, kebaikan dan segala yang dibutuhkan. Amiin.

Sekian pengenalan dan sedikit penjelesan tentang arah kepenulisan saya di blog ini.

Semoga kita bisa saling mendapat manfaat. Amiin. 🤲

Oh ya, sebelum saya tutup, saya juga juga ingin mengenalkan diri sebagai diatributor buku dan jilbab Premium.

Bisa kunjungi akun https://instagram.com/choco_cis  untuk buku yang saya jual. Dan untuk koleksi Jilbab Premium bisa kunjungi akun  https://instagram.com/lapakchoco_cis .

Terimakasih. 🙏🙂

Wassalamu'alaikum...



Tidak ada komentar:

Merk Clodi Yang Bagus

  Bismillahirrahmaanirrahiim Kesehatan dan kebersihan adalah hal penting yang harus diperhatikan. Terutama untuk seorang bayi. Kepentingan m...