Sabtu, 25 November 2023

Akun Instagram Ini Berbagi Cara Mengatasi Sampah Plastik Agar Tidak Mencemari Lingkungan

Menjadi seorang yang peduli lingkungan harus memiliki langkah untuk mengatasi sampah plastik agar tidak mencemari lingkungan. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi sampah plastik. Mendaur ulang sampah menjadi hal yang bermanfaat adalah solusi terbaik untuk mengatasi sampah plastik. Salah satu cara daur ulang sampah plastik diajarkan lewat akun instagram @ecocraft_puterikasih. Akun instagram ini dikelola dan dikembangkan oleh Ecocraft Puteri Kasih dari Mojoroto Kediri.

Akun Instagram  @ecocraft_puterikasih berbagi konten lewat gambar dan video cara mengelola sampah plastik menjadi barang-barang yang digunakan kembali. Seperti dompet, tas, tempat pensil dan lain sebagainya. Akun ini juga membuka pemesanan sesuai kebutuhan pembeli seperti pemesanan tergokil belum lama ini, yaitu cover motor. Dengan cara yang diedukasi akun ini, sampah plastik berubah menjadi barang yang bisa dipakai. Hasil kerajinan dari sampah plastik multilayer sangat berguna bagi kita untuk meminimalisir sampah plastik yang tidak bisa diurai tanah.

Akun @ecocraft_puterikasih dikelola oleh 3 perempuan dari kota Kediri dengan pembagian sebagai berikut ;
- Penanggung jawab : Sr.Imelda.Pk
- Anggota : bu Lilik & Ibu Patrisia

Diketahui dari ibu Lilik, Ecocraft Puteri Kasih tengah membuka perekrutan tenaga produksi dikarenakan banyaknya pesanan yang masuk. Bagi kamu yang tinggal di wilayah tersebut boleh banget gabung untuk belajar mengolah sampah plastik menjadi kerajinan cantik. Cara gabung Ecocraft Puteri Kasih bisa dengan menghubungi kontak ibu Lilik ( 081335890119) atau Sr.Imelda.PK (081252867531). Dan bagi kamu yang wilayahnya jauh bisa follow akun instagram https://instagram.com/ecocraft_puterikasih  untuk belajar dari rumah.

Penulis pun menanyakan kesediaan Ecocraft Puteri Kasih dalam hal penerimaan sampah dari luar wilayah. Jawaban pihak komunitas adalah bisa, dengan catatan bahwa Ecocraft Puteri Kasih menjadi opsi terakhir jika di wilayah pengirim tidak ada pengelola sampah plastik. Pihak Ecocraft Puteri Asih menyarankan untuk mengirim sampah plastik ke bank sampah/pengrajin terdekat  dahulu. Namun, jika tidak menemukan pengelola tersebut kamu bisa kirim sampah plastik multilayer dengan kondisi kering (tidak harus dicuci). Jikalaupun dicuci terlebih dahulu itu lebih baik. Ingat hanya sampah plastik multilayer kondisi kering saja yang diterima Ecocraft Puteri Kasih.

Sekian dari penulis, terimakasih sudah membaca. Semoga artikel ringan ini bermanfaat. 😊


Artikel ini diikutsertakan dalam eco literasi aksi melestarikan bumi, Challenge Eco 3Dop Ibuku Content Creator


Tidak ada komentar:

Merk Clodi Yang Bagus

  Bismillahirrahmaanirrahiim Kesehatan dan kebersihan adalah hal penting yang harus diperhatikan. Terutama untuk seorang bayi. Kepentingan m...